Ujian Proposal Prodi Ekonomi Syari’ah

Share this post on:

Ujian Proposal adalah kegiatan yang dilakukan terkait penyampaian serta pengajuan rencana penelitian sebagai tugas akhir mahasiswa yang dilakukan di depan dosen penilai, dosen pembimbing, serta dihadiri oleh mahasiswa lain dari program studi yang sama. Tujuan seminar proposal adalah mengidentifikasi topik penelitian, menemukan mentor penelitian, merumuskan hipotesis, memahami latar belakang penelitian, serta mengembangkan atau menyesuaikan metode dengan proposal yang diajukan mahasiswa.

Program Studi Ekonomi Syari’ah tahun ini menerima sebanyak 12 mahasiswa yang telah melaksanakan Ujian Proposal. Pelaksanaan ujian dilaksanakan secara tatap muka di Ruang Gis Lantai 2 Gedung Moh Said. Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya yakni Dr. H. Romadlon Chotib, Μ.Η,Dr. Hilmi Muhammad, S.E, M.M, Ika Rinawati, M.E, Drs. Hari Basuki, M.A dan Yuliyanti M. Manan, S.E.I, M.SI selaku Penguji serta A. Fahrur Rozi, M.HI selaku Kaprodi Ekonomi syariah.

Penguji proposal penelitian skripsi bukan bermaksud mematahkan pandangan-pandangan peneliti, melainkan menguji kehandalan peneliti dalam mempertahankan ide-idenya. Lebih dari itu, penguji mempunyai harapan untuk sebuah hasil penelitian yang baik. Jadi, pertahankanlah argumen secara akademik (ilmiah)

Semangat buat kakak-kakak yang sedang menyusun skripsi.

Share this post on:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *