4 February 2023

Sejarah

Sejarah Prodi

Sebagai prodi baru, Ekonomi Syari’ah memiliki idealisme dan semangat tersendiri sesuai dengan tujuan dan sasaran yang berlandaskan pada visi dan misi yang termaktub. Muatan kurikulum diselaraskan dengan visi, misi, tujuan, dan sasaran Fakultas Ekonomi Dan Bisnis dan Universitas Islam Raden Rahmat Malang. Lulusan yang ingin dihasilkan adalah ekonom syari’ah yang ahli dalam bidang keuangan mikro syari’ah, entrepreneur muslim dan juga menjadi asisten audit internal dengan berdasarkan pendekatan Islam.

Maka muatan kurikulum yang dipasarkan berbasis ekonomi syari’ah, keuangan mikro syari’ah, hukum-hukum ekonomi syari’ah dan beberapa matakuliah bersifat metodologis. Salah satu kelebihan dari program studi Ekonomi Syari’ah adalah membina pribadi-pribadi yang berhaluan Ahlus Sunnah wal Jama’ah an Nahdliyah. Ideologi ini membentuk kepribadian yang moderat, adil, toleran, dan memiliki keseimbangan hidup.


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/unirade1/public_html/ekonomisyariah/wp-includes/functions.php on line 5277