4 February 2023

Ujian Akhir Semester (UAS) adalah kegiatan akademis yang wajib dilakukan oleh setiap mahasiswa perguruan tinggi dalam menyelesaikan studinya, sekaligus bentuk evaluasi akhir mata kuliah yang menekankan pada aspek kognitif untuk menentukan kelulusan mahasiswa pada tiap mata kuliah. UAS dilaksanakan di akhir semester setelah semua proses belajar mengajar selesai. Pekan UAS di UNIRA Malang dilaksanakan pada 2-7 Januari 2023.

Konsistensi sebagai mahasiswa yang memiliki responsibilty tinggi agar mendapatkan hasil yang memuaskan, dan jangan menganggap remeh UAS. Beberapa hal penting yang perlu diketahui mahasiswa saat ujian yaitu : 1) Mengetahui materi ujian dengan baik, hal tersebut akan mengurangi durasi waktu berfikir saat ujian. 2) Latihan soal, ini akan menjadi hal yang paling utama yang bisa membantu penguasaan materi.Jika Dosen kamu memberikan beberapa kemungkinan pertanyaan-pertanyaan atau biasa disebut Kisi-kisi, pelajarilah hal-hal tersebut yang kemungkinan besar akan keluar pada saat ujian. 3) Mengerti materi ujian bukan menghapal. 4) Buatlah Manajemen Waktu Jauh-jauh sebelum UAS, kita harus bisa membagi waktu agar saat ujian akhir semester berlangsung, tidak terganggu dengan aktivitas lainya. Selesaikan terlebih dahulu tugas dan agenda acara yang ada sebelum UAS. Buatlah time schedulle belajar agar dapat membagi waktu yang adil untuk belajar masing-masing mata kuliah. 5) Hindari “SKS” atau Sistem Kebut Semalam, karena hal ini dapat membuat cara belajar kita kurang maksimal. 6. Pilih dan Tentukan Cara Belajar, Cara belajar masing masing individu berbeda. Pilihlah metode belajar yang tepat bagi kalian agar dapat menguasai materi yang akan diujikan. Bisa dengan belajar kelompok maupun mandiri, selain itu juga dapat belajar dengan metode verbal, audio maupun media lainya yang dapat membantu kita. Buatlah cara belajar dengan nyaman dan mudah. 7) Jagalah Kesehatan Menjelang UAS biasanya banyak tenaga yang terforsir karena padatnya aktivitas. 8) Berdoa Setelah semuanya sudah dipersiapkan dengan baik, dan mintalah restu orang tua.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/unirade1/public_html/ekonomisyariah/wp-includes/functions.php on line 5277