4 February 2023

Salah satu kewajiban dosen dalam pemenuhan Tridharma Perguruan Tinggi adalah membuat bahan ajar sebagai bentuk tanggung jawabnya kepada mahasiswa atas proses pembelajaran yang dilakukan di dalam kelas, akan tetapi di dalam proses dan realitanya di lapangan terkadang tidak sesuai dengan yang diharapkan. Atas dasar kegelisahan dan proses pemberdayaan sumber daya manusia yang unggul dan profesionalitas inilah Asosiasi Program Studi Ekonomi Syariah (FORSES) kopertasi wil.4 Surabaya mengadakan kegiatan pelatihan yang dilaksanakan di hotel Regent Park Malang Jawa Timur selama 2 hari yakni Jumat-Sabtu tanggal 23-24 Desember 2022.

Kegiatan pelatihan yang diadakan oleh Asosiasi program studi ekonomi syariah (Forses) ini mengambil tajuk tema Workshop “Penyusunan Bahan Ajar Forum Program Studi Ekonomi Syariah (FORSES) Kopertais IV Surabaya”, event ini diikuti oleh delegasi dari masing-masing perguruan tinggi yang ada di wilayah Jawa Timur baik itu yang tercatat sebagai anggota tetap Forum program studi Ekonomi Syariah (Forses) maupun anggota tidak tetap yang berjumlah sekitar 50 an peserta yang hadir. Dalam sambutannya Ketua Asosiasi Program Studi Ekonomi Syariah (FORSES) bapak Hambali, S.HI, M.E.I mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk tindak lanjut atas program kerja Forses yang telah dilakukan pada awal tahun 2022 yakni terkait review kurikulum MBKM, dimana salah satu outputnya nanti adalah tersedianya bahan ajar yang dapat digunakan oleh semua anggota Forses ataupun para mahasiswa dimasing-masing perguruan tinggi yang menjadi mitra Forses Kopertais IV Surabaya.

Salah satu yang turut serta hadir pada kegiatan ini adalah delegasi dari UNIRA Malang yang berjumlah 6 orang dosen tetap dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), yakni Dr. Helmi Muhammad, S.E. M.M selaku wakil Rektor 2, Kaprodi Ekonomi Syariah-A.Fahrur Rozi, M.HI beserta sek.prodi Ekonomi Syariah – Ana Nurwakhidah, S.S, M.E.I, Yuliyanti M.Manan, S.E.I, M.SI dari unsur dosen dan 1 orang perwakilan dari masing-masing program studi yang ada dilingkungan FEB yakni dosen manajemen-Niki Puspita Sari, S.E, M.M dan perbankan Syariah-Hilda Sanjayawati, M.AB.  disamping pelatihan penyusunan bahan ajar, kegiatan ini ditutup dengan MoU dan MoA antara semua anggota Forses dan Founder CV. Lima Aksara bapak Saifudin, S.S., selaku pemateri pada kegiatan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/unirade1/public_html/ekonomisyariah/wp-includes/functions.php on line 5277