4 February 2023

Maju mundurnya suatu lembaga pendidikan adalah tanggung jawab bersama bagi orang-orang yang terlibat di dalamnya, salah satu hal yang menjadi tonggak penting dalam menjaga mutu kualitas pendidikan terletak pada kegiatan audit mutu internal (AMI), kegiatan ini adalah proses pengujian yang sistematik, mandiri dan terdokumentasi untuk memastikan pelaksanaan kegiatan di Perguruan Tinggi sesuai prosedur dan hasilnya telah sesuai dengan standar untuk mencapai tujuan institusi. Salah satu program kerja Lembaga Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Malang Jawa Timur mengadakan pelatihan bagi Perguruan tinggi se Jawa Timur yang output dari kegiatan ini adalah mencetak para auditor mutu internal (AMI) bagi lembaga pendidikan tinggi yang berada di bawah naungan Nahdlatul Ulama.

Kegiatan yang dilakukan ini bertajuk pelatihan audit mutu internal (AMI) bagi perguruan tinggi swasta yang dilaksanakan selama 2 hari (5-6 November 2022) bertempat di Universitas Islam Malang (UNISMA) tepatnya di ruang sidang Drs. K.H. Abdul Ghofir gedung Rektorat lantai 4. Acara ini mendatangkan para trainer yang mempunyai best praktice di lembaganya masing-masing yakni, Dr. Ir. Mahayu Woro Lestari, M.P dari UNISMA yang juga dewan pakar konsorsium LPM Kopertais 4 Surabaya, Sinollah, S.Sos, M.AB dari UNIRA selaku kord.bidang kelembagaan dan penjamin mutu LPTNU PCNU Kab.Malang dan Ahmad Fauzi UIN Sunan Ampel Surabaya selaku Dewan Pakar Konsorsium LPM serta tim Ahli Kopertais 4 Surabaya. Acara ini diikuti oleh 55 peserta dari 17 perwakilan PTNU se-Jawa Timur dan sebagai colloration host nya adalah Universitas Islam Raden Rahmat  (UNIRA) Malang, IAI al Qolam, STAI Ibnu Sina, IAI Sunan Kalijogo, STAINU.

Salah satu peserta yang berperan aktif mengirimkan delegasinya pada acara ini adalah dari Universitas Islam Raden Rahmat (UNIRA) Malang yang tersebar dari beberapa prodi dan fakultas, salah satunya yakni adalah Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Turut serta hadir pada kegiatan ini adalah beberapa dosen struktural program studi Ekonomi Syariah dan manajemen seperti wakil dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Ika Rinawati, M.E, Kaprodi Ekonomi Syariah A.Fahrur Rozi, M.HI dan  wakilnya Ana Nurwakhidah, S.S, M.E.I, Kaprodi Manajemen Adita Nafisa, S.E, M.M dan sekretaris Lembaga Penjamin Mutu UNIRA yang sekaligus dosen Manajemen Doni Teguh Wibowo, S.E, M.M.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/unirade1/public_html/ekonomisyariah/wp-includes/functions.php on line 5277