4 February 2023

Ardhelia Setyo Rismalda, Finalis Duta Pemuda Kabupaten Malang 2022 yaitu Mahasiswi yang saat ini menempuh pendidikan kuliah di Prodi Ekonomi Syariah UNIRA Malang, ia berasal dari Kecamatan Tumpang.

Duta Pemuda Kabupaten Malang adalah Duta yang dinaungi langsung oleh Dispora “Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Malang”. Duta pemuda pemuda diselenggarakan setiap satu tahun sekali. Tujuan diadakannya duta pemuda ini untuk memilih dan memilah putra putri terbaik kabupaten malang guna mengetahui potensi pemuda untuk memberikan contoh yang baik serta bisa membuat gebrakan perubahan untuk kedepannya dan bisa menjadi wakil dari kabupaten malang untuk ketingkat yang lebih tinggi lagi seperti JPD, JPI dll.

Brain, Beauty, Behaviour, Brave. 4 hal tersebut selalu dijadikan pegangan oleh salah satu seorang Finalis Duta Pemuda Kabupaten Malang 2022 yang ramah disapa Adel, dimanapun ia berada.

“Alah jadi duta gampang modal cantik doang” Big No, kata Adel. Berada pada posisi saat ini sangatlah membutuhkan effort, mulai dari tahap tes administrasi, tes tulis, wawancara, penyampaian program kerja, tes uji minat bakat, dan karantina. Ada otak yang diperas mati-matian untuk memahami materi yang akan disampaikan, ada public speaking yang harus terus diasah, ada insecurity yang harus dilawan, ada personal branding yang harus di jaga mati-matian di tengah cacian dan sindirian, ada inner beauty yang tidak bisa dibohongi, ada kaki yang harus rela menopang heels berjam-jam lamanya, ada pengorbanan pembagian waktu kuliah – kerja dan kegiatan lain yang harus dilakukan,  ada tubuh yang jungkir balik untuk memperjuangkan semuanya, dan masih banyak perjuangan lain yang menyakitkan ya itulah yang dinamakan beauty is pain. Cantik saja di era sekarang tidak cukup, i mean thats true, because beauty is attractive than tallent intelligence.

“Lelah ini akhirnya terbayarkan dari sini saya bisa mempelajari tentang banyak hal, bisa menambah wawasan luas saya, mengintropeksi diri saya agar lebih baik dan bersemangat untuk kedepannya. Jangan menjadi pemuda yang bermalas-malasan, tapi jadilah pemuda yang dapat menghasilkan hal-hal positive untuk sekitar”. Pesan dan Kesan serta Motivasi dari seorang Finalis Duta Pemuda Kabupaten Malang 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/unirade1/public_html/ekonomisyariah/wp-includes/functions.php on line 5277